Langsung ke konten utama

Keterampilan Interpersonal ala Mr. Uduk

Halo sahabat uduk, udah lama gak ngepost nih. Lagi sibuk banget (sok jadi orang penting). Oh iya kali ini aku akan menuliskan sesuatu tentang tugas kuliah. Sebenarnya aku belum tahu mau nulis apa tapi biarlah jemari indahku ini menari diatas keyboard hitam lepi abihsot (bahasa ngalam belajar dari temen) yang sangat aku cinta. Hehehe =D

Tugas ini dimandatkan oleh dosen saya yang cantik namanya bu raras. Yaitu tentang mata kuliah Keterampilan Interpersonal. Apa itu Keterampilan Interpersonal ? Perlukah kita belajar Keterampilan Interpersonal ? Dan apa tujuannnya kita belajar Keterampilan Interpersonal ? yuuuk kita bahas bareng-bareng.

Kata Kakak angkatan Keterampilan Interpersonal ini mata kuliah paling menarik di jurusanku (information system – promosi dikit --). Jadi di mata kuliah Keterampilan Interpersonal ini kita diajari untuk berinteraksi secara efektif baik itu dengan orang lain maupun rekan kerja.

Apa itu Keterampilan Interpersonal ?
Menurut para ahli, Ketrampilan Interpersonal itu adalah keterampilan berkomunikasi secara efektif baik itu verbal maupun non verbal. Dalam teori lain, di mata kuliah Keterampilan Interpersonal ini, mahasiswa diajarkan mengenal pribadinya sendiri, mengenal lingkungannya, cara berinteraksi yang baik dengan orang lain, belajar bekerja secara tim, belajar jadi seorang pemimpin yang baik, dan tentunya masih banyak lagi yang lain.

Perlukah kita belajar Keterampilan Interpersonal ?
Jawabannya sangat perlu. Menurut aku bukan hanya sistem informasi yang perlu diadakan mata kuliah ini, jurusan lain pun perlu. Sebagai generasi penerus bangsa yang harus kita benahi dahulu adalah pribadi kita. Pribadi yang berjiwa pemimpin, pribadi yang kuat dalam mengontrol diri, pribadi yang cinta tanah air Indonesia.

Apa tujuan kita belajar Keterampilan Interpersonal ?
Tujuannya adalah menjadikan kita seorang pemimpin yang baik, seorang pendengar yang baik, teamwork yang baik, pribadi yang efektif, dan lain sebagainya.


Okeee mungkin cukup sekian pengenalan tentang Keterampilan Interpersonal ini. Oh iya jika kalian ada pendapat tentang Keterampilan Interpersonal itu apa, silahkan isi di kotak komentar. Saran dan masukan silahkan di tulis juga yaaa. makasi :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMP Negeri 11 Surabaya | LOGO

LOGO SMPN 11 SURABAYA

websites untuk download template PowerPoint gratis

PowerPoint sering kita gunakan untuk presentasi. Selain perlu kesiapan materi yang akan disampaikan,  penampilan presentasi dalam hal ini  slide show  diusahakan semenarik mungkin agar tidak membosankan bagi  auidence . Kali ini saya akan mempostingkan website untuk download template  PowerPoint Gratis. Berikut ini 15 websites untuk download template PowerPoint gratis. 

Trik Menebak Tanggal Lahir (Tanggal, Bulan, dan Tahun) Part I

Hasilnya :  anda bisa menebak tanggal, bulan, dan tahun lahir seseorang hanya dengan permainan angka yang kalian lakukan. Persiapan :   siapkan alat hitung (kalkulator dkk) Permainannya :  pertama, anda jelaskan bla....bla....bla.... tentang sulap ini kepada teman anda agar mereka yakin bahwa anda bisa menebak tanggal lahir seseorang (teman) hanya dengan perhitungan angka yang akan anda lakukan. kemudian berikan kalkulator yang telah disediakan sebelumnya kepada target.  Inilah perhitungan angka yang harus anda lakukan.