Langsung ke konten utama

Pemimpin Bangsa itu Harus "CAK!"

Pemimpin – sosok yang diandalkan di setiap organisasi, perkumpulan, perusahaaan, dan sejenisnya. Pemimpin berpengaruh besar terhadap sesuatu yang dipimpinnya. Maju tidaknya suatu organisasi tergantung oleh sosok seorang pemimpin. Sebagai pemuda, hendaknya kita tahu bahwa kelak kitalah yang akan memimpin bangsa ini. Tapi apakah yang perlu kita persiapkan untuk menjadi sosok seorang pemimpin yang benar ? mari kita bahas :D

Oh iya, saya mau cerita dulu. Postingan ini saya buat karena saya terinspirasi oleh jargon dari salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia yang tahun ini menjadi juara umum PIMNAS XXVI di mataram, yaitu CAK!.

Menjadi seorang pemimpin itu tak mudah. Banyak pemimpin-pemimpin yang hanya mengandalkan popularitasnya dalam memperoleh jabatan sebagai seorang pemimpin. Tentunya pemimpin yang seperti itu tidak akan mampu memimpin dengan benar. Pemimpin itu harus CERDAS. WAJIB! Jika seorang pemimpin tidak cerdas, tidak mempunyai skill yang lebih, saya rasa dia tidak pantas menjadi seorang pemimpin. Cerdas dalam mengambil keputusan, cerdas dalam memberikan tugas kepada bawahannya, cerdas dalam bersikap, dan lain sebagainya.

Tanggung jawab yang dipegang oleh seorang pemimpin itu sangat berat. Kita diberi kepercayaan untuk memimpin dan kita harus benar-benar melaksankannya dengan baik. Sebagai seorang pemimpin kita harus AMANAH. Banyak sekali pemimpin di Indonesia yang tidak amanah. Mereka menyalahgunakan wewenangnya untuk kepentingan pribadi. Seperti korupsi dll. Sungguh tak mencerminkan sosok seorang pemimpin yang baik. AMANAH harus kita tanamkan dalam diri kita mulai sekarang. Tekankan pada diri kita bahwa kita akan menjadi seorang pemimpin yang AMANAH.

Yang terakhir adalah KREATIF. Pemimpin yang kreatif sangat diharapkan oleh bangsa ini. Pemimpin yang melahirkan inovasi-inovasi baru. Pemimpin yang mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya. Pemimpin yang kreatif banyak disukai oleh rekannya karena selalu mempuyai terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan kualitas pekerjaannya.

Okee jadi seorang pemimpin itu harus CERDAS, AMANAH dan KREATIF. Jika kita sebagai calon seorang pemimpin bangsa telah memiliki tiga hal ini, bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi macan asia lagi dan sangat mampu untuk bersaing dengan Amerika, China, German, dan Negara-negara maju lainnya.

KITALAH PEMIMPIN INDONESIA. VIVAAAAAAT !!!!


Jika ada masukan, saran atau komentar silahkan diketik aja yaaa J terimakasih banyak kawan J

Komentar

  1. nah setuju tuh sama CAK nya...
    tpi sekrng presiden udah belum yah ngelakuin CAK itu??
    nice post

    BalasHapus
  2. artikel yang bagus, ditunggu artikel berikutnya

    BalasHapus
  3. memang itu yg dibutuhkan kita sebagai karakter kuat untuk masa depan bangsa,boy.

    BalasHapus
  4. makasi komennya :D ditunggu kunjungannya lagi :D

    BalasHapus
  5. SUPER!!! :D kamu juga harus CAK lho yaaa ;))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMP Negeri 11 Surabaya | LOGO

LOGO SMPN 11 SURABAYA

websites untuk download template PowerPoint gratis

PowerPoint sering kita gunakan untuk presentasi. Selain perlu kesiapan materi yang akan disampaikan,  penampilan presentasi dalam hal ini  slide show  diusahakan semenarik mungkin agar tidak membosankan bagi  auidence . Kali ini saya akan mempostingkan website untuk download template  PowerPoint Gratis. Berikut ini 15 websites untuk download template PowerPoint gratis. 

Trik Menebak Tanggal Lahir (Tanggal, Bulan, dan Tahun) Part I

Hasilnya :  anda bisa menebak tanggal, bulan, dan tahun lahir seseorang hanya dengan permainan angka yang kalian lakukan. Persiapan :   siapkan alat hitung (kalkulator dkk) Permainannya :  pertama, anda jelaskan bla....bla....bla.... tentang sulap ini kepada teman anda agar mereka yakin bahwa anda bisa menebak tanggal lahir seseorang (teman) hanya dengan perhitungan angka yang akan anda lakukan. kemudian berikan kalkulator yang telah disediakan sebelumnya kepada target.  Inilah perhitungan angka yang harus anda lakukan.