Langsung ke konten utama

Misteri Penemu Bola Lampu Pertama Bukan Thomas A. Edison (?)


Sahabat Uduk, tahukah kalian Siapa penemu pertama bola lampu ? Pasti kalian menjawab Thomas A. Edison. Uduk kena Uduk Usut kena usut ternyata orang yang menemukan bola lampu pertama itu bukan Pak Thomas, melainkan Pak Swan atau Sir Joseph Wilson Swan. Jika selama ini kalian mempercayai kalau pak thomas lah yang menemukan bola lampu untuk pertama kali berarti kalian semua telah tertipu (?).



Sir Joseph Wilson Swan mematenkan untuk pertama kalinya bola lampu pada tahun 1878 di Inggris. Dan Thomas Alva Edison membuat sedikit tiruan yang lebih baik, kemudian ia berusaha untuk mendapatkan paten atas tiruan bola lampunya tersebut di Amerika sekitar satu tahun kemudian. Thomas Alva Edison memperkenalkan bahwa bola lampu listrik adalah hasil penemuannya. Tetapi pada tahun 1892 Perusahaan Edisons merger dengan Swans dan menjadi General Electric dan setelah itu mereka menggunakan metoda asli dari hasil temuan Swans untuk membuat bola lampu. 

Kantor hak Paten Amerika Serikat memutuskan bahwa hak paten Edison pada bola lampu mungkin telah didasarkan pada William Sawyer dan tidak valid. Ini tidak berarti bahwa Edison mencuri gagasan: ada banyak contoh orang yang berbeda memikirkan konsep yang sama di waktu yang sama.
Thomas Alva Edison (1847 - 1931) jelas bukan orang malas.Dia mengajukan 1.093 hak paten, termasuk untuk kereta api listrik dan kamera film. Ketika ia meninggal pada tahun 1931,ia memegang 34 hak paten untuk telepon,141 untuk baterai,150 untuk telegraf dan 389 hak paten untuk lampu listrik dan kekuasaan. Tidak seperti Leonardo da Vinci yang tak pernah melanjutkan dan membuat hak paten atas penemuannya,Edison bukan hanya masternya teori . Dia menciptakan istilah: "Genius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat" Dia juga berkata: "Tidak ada peraturan di sini.. Kami mencoba untuk menyelesaikan pekerjaan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMP Negeri 11 Surabaya | LOGO

LOGO SMPN 11 SURABAYA

websites untuk download template PowerPoint gratis

PowerPoint sering kita gunakan untuk presentasi. Selain perlu kesiapan materi yang akan disampaikan,  penampilan presentasi dalam hal ini  slide show  diusahakan semenarik mungkin agar tidak membosankan bagi  auidence . Kali ini saya akan mempostingkan website untuk download template  PowerPoint Gratis. Berikut ini 15 websites untuk download template PowerPoint gratis. 

Trik Menebak Tanggal Lahir (Tanggal, Bulan, dan Tahun) Part I

Hasilnya :  anda bisa menebak tanggal, bulan, dan tahun lahir seseorang hanya dengan permainan angka yang kalian lakukan. Persiapan :   siapkan alat hitung (kalkulator dkk) Permainannya :  pertama, anda jelaskan bla....bla....bla.... tentang sulap ini kepada teman anda agar mereka yakin bahwa anda bisa menebak tanggal lahir seseorang (teman) hanya dengan perhitungan angka yang akan anda lakukan. kemudian berikan kalkulator yang telah disediakan sebelumnya kepada target.  Inilah perhitungan angka yang harus anda lakukan.